Lilypie Third Birthday tickers

Lilypie Third Birthday tickers

Wednesday, July 22, 2009

waaaa...Hide-ku dirawat di RS

lah..ini urutan gambarnya kok kebalik ya??
ini pulang dari RS, bobo nyenyak di kamar sendiri ^o^


mulai ngga bisa diem di mobil

seneng banget mau pulang

bete abis diambil darah

bangun pagi sama Ayah, enaknya bengong dulu di Teras :D

Mungkin postingan ini telat banget ya :D udh lewat brp minggu..
tapi gpp deh, gw mau ceritain soal Hide dirawat di RS kemarin.

Ceritanya di umurnya yang ke 9 bulan ini gigi Hide udh numbuh 2 dibawah, 1 yg atas lg proses, hihihi...makin2 deh gatel kali ya tu gusi...tangannya makin sering masuk ke mulut.
Dan makin dia belajar mengenal barang..makin banyaklah mainannya yg masuk ke mulut juga, haha :D

Eeeh, tau" suatu hari gw pulang jam 7 mlm, dibilang Hide abis muntah banyak bgt 2x jam 18.30.
Gw liat dia pasang muka memelas gt, ga enak kali ya..lemes juga makanan & minumannya keluar semua, akhirnya gw nina-boboin sampe tidur, sempet minum susu lagi cuma ngga abis.
Ga lama setelah dia tidur, dia gelisah bgt, abis itu dia muntah lagi untuk yg ketiga kalinya, semuanya keluar lagi...duh, kenapa ya Hide???
Mau ke DSAnya yg biasa tp malem" gini ngga praktek, ada yg praktek tp di Brawijaya Women & Children Hospital, ya udah deh..daftar disana aja, sebelum berangkat Hide muntah lagi, kita berangkat cepet" ke RS.
Hide keliatannya udah lemes bgt, di mobil berAC kepalanya basah kaya diguyur, matanya merem tiduran di pundak gw, baru nyampe Jl. Wijaya dia udh muntah lagi..tp karena isi perutnya udh abis, jd hampir ga ada yg keluar, tp tekanan di perutnya kuat banget, muntah tapi merem udh terlalu lemes..duh kasiannya anakku T_T (udh paniks beradh nih!!!)

Sampe di Admission ternyata pasien di depan gw masih 9 orang, ya udh gw minta ke Emergency aja, soalnya Hide bener" udah lemes selemes"nya, merem doang..takut dong gw.
Diperiksa ama Dr katanya ususnya bising, disuruh kasih cairan dikit" tapi sering, dan katanya belum sampai dehidrasi walaupun perutnya udh kosong melompong..makanya kasih minum dikit" dan Pedyalite untuk ganti cairan & mineral yg hilang.
Kita PD memutuskan untuk pulang, tp pas diangkat...ternyata Hide muntah lagiiii, noooo.....langsung nangis gw, hiks T_T
yang keluar udh asam lambungnya, dengan berat hati Dr nyaranin infus, hiks..

Kasiaaaaan bgt liat dia diinfus, jarum udh masuk tangan kanan tapi pembuluh darahnya ga dapet", udah lemes gitu masih nangis sekenceng"nya..gak tegaaaa!!!
Pindah ke tangan kiri, sebelum ditusuk gw minta dipastiin dulu dapet / nggaknya, akhirnya ditusuk di kaki...poor my baby T_T
Udah gt suruh puasa lagi sampe besok pagi...makin gak tegaaaa!!! udah lemes, isi perutnya kosong..bangun malem untuk nyusu pun ga boleh dikasih, huaaaaaa!!!

Ternyata Hide ada infeksi di lambung, leukositnya tinggi. Virus juga kali krn di RS itu banyak anak kecil dirawat krn muntah".
Berangsur makin baik setiap hari, Alhamdulillah udh ga muntah lagi, walaupun keliatan banget dia bosen beradh..dan kita repot jagain dia supaya ga narik" kabel infusnya terus (sempet copot lho..)
Gw ga pulang sejak Senin malem itu, untung Ayah nemenin juga ^_^ gantian jaga malem kita, hehe.
Selama di RS gw kekeuh bikinin dia makanan dari rumah, soalnya di RS makanannya pake garam-gula, duh..nggak deh yaaa sebelum setaun, selain ga ada manfaatnya, kasian ginjal anak gw juga.
Masuk RS Senin malam, Kamis siang leukositnya udah naik kita pulang deh, ga perlu lama" juga deh di RS..tempatnya penyakit gitu..
Hide seneng banget mau pulang ^o^

Pokoknya sedih banget kalo anak sakit, berusaha rasional padahal panik tak terkira, gak tega, duh..semoga Hide sehat terus & jauh" dari Rumah Sakit, ya sayang...

-Bunda-

No comments: